Mau Kaya Dari Uang Recehan Dengan Mudah? Ini Dia 7 Cara Ampuh

Uang recehan kadang kala di anggap tidak begitu penting. Selain kurang praktis di kantong celana. Faktor Nilainya yang kecil membuat sebagian orang menjadi malas untuk mengumpulkan. Namun manfaat lain dari uang koin atau recehan jika terkumpul banyak maka akan menjadi sesuatu yang berharga bagi pemiliknya, oleh sebab itu jangan sekali-kali meremehkan kekuatan/nilai dari uang receh itu sendiri.

Mau Kaya Dari Uang Recehan Dengan Mudah? Ini Dia 7 Cara Ampuh
Mau Kaya Dari Uang Recehan Dengan Mudah? Ini Dia 7 Cara Ampuh

Pernah ada suatu ketika dulu di media china, bahwa pernah ada orang yang membeli mobil dengan memakai uang receh yang terkumpul selama bertahun-tahun,bahkan sempat viral di media social kala itu.
Lantas bagaimana cara terbaik yang harus kita praktekkan di rumah? Inilah beberapa cara terbaik yang harus benar-benar kita lakukan bersama anggota keluarga kita :

1. Uang receh tidak harus di pandang sebelah mata
Langkah pertama untuk memulainya adalah hargai uang receh seperti halnya kita menghargai uang kertas,Meski bernilai sedikit atau kecil jika terkumpul dengan jumlah banyak maka akan sangat bernilai sekali. , uang receh yang terkumpul dalam jumlah banyak akan sangat bermanfaat apalagi ketika Anda ingin memakai dalam jumlah banyak.

Baca Juga : 12 Tips Jika Terjadi Masalah Keuangan Dalam Keluarga Anda | 10 Besar Orang Kaya Dan Tersukses Indonesia 2017

2. Buatlah kotak / tempat khusus uang receh di kamar
Jika anda mempunyai uang receh dalam jumlah banyak, kumpilkanlah uang tersebut dalam kotak khusus yang di simpan dalam kamar pribadi anda. Bisa saja anda manfaatkan tong bekas cat tembok ataupun kita beli tong atau perkakas sejenis di toko.
Bisa saja kita memesan tukang pembuat akuarium untuk mendesain kotak kaca sebagai tempat penyimpanan uang receh dengan desain sedemikian rupa.

3. Pilihlah ruang yang pas dan sedap di pandang mata
Untuk menyimpannya di kamar kita bisa menyesuaikan ukuran kamar denga ukuran kotak penyimpan uang receh tadi. Pilihlah tempat yang mudah di jangkau untuk menyimpan uang ini. Jangan biarkan ruang anda berantakan dan tidak tertata rapi, karena hal ini bisa membuat anda malas untuk mengumpulkan koin-koin berharga ini

4. Sortir menurut besar kecilnya nominal
Sebaiknya, sortir uang receh yang akan kita kumpulkan. Jangan mencampurnya di satu kotak. Buatlah beberapa kotak untuk mensortir dari jumlah yang terkecil ke yang besar.maka akan diketahui jumlah uang pecahan yang akan dikumpulkan. Dengan begitu kita akan lebih semangat lagi dalam menabung uang recehan.

5. Kreatif dan jeli
Jika kita tidak ingin susah-susah menhitung jumlah uang yang terkumpul,ada baiknya anda membungkus uang recehan tadi dengan plastic kecil,bisa kita bungkus per 10 ribu,5 ribu atau sesuai keinginan anda,agar kemudian hari kita tidak di sibukkan dengan jumlah uang recehan yang terkumpul.

6. Tentukan rentang waktu
Buatlah rentang waktu untuk memanen,atau mungkin sekarang anak anda masih kelas 1 SD.anda punya niat untuk membukanya kalau nanti anak anda mau masuk kuliah atau jika perlu tiap 1 tahun sekali atau terserah sesuai kebutuhan anda
Rentang waktu sangat berguna untuk membuat target pribadi anda tercapai. Di sisi lain agar uang yang sudah terkumpul dapat di simpan ke rekening tabungan atau di pakai untuk kebutuhan-kebutuhan yang sudah direncanakan ebelumnya.

7. Sabar dan konsisten
Butuh kesabaran dan ketelatenan dalam hal ini, dalam hal ini kita bisa sedikit member pelajaran terhadap anak kita,agar bisa menghargai walaupun itu nilainya kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *